Inilah Rumah Paling Unik Nan Kreatif di Belahan Dunia

18:43:00
Sahabat fenomania, rumah adalah tempat untuk kelangsungan hidup manusia yang dijadikan sebagai tempat tinggal agar terhindar dari hujan dan panas. Rumah menjadi kebutuhan penting dalam kehidupan manusia. Keberagaman rumah baik dari yang tradisional maupun modern adalah hal yang biasa. Tetapi kali ini ada sebuah rumah yang dibuat dengan bentuk yang unik dan nyetrik. Rumah ini tidak seperti pada umumnya. Kalau kita mencermati bentuk rumah ini memang membuat orang penasaran akan keunikannya. 

Jika kita mencari diinternet tentang rumah unik tentu akan muncul ribuan bentuk. Ini merupakan bentuk dari kreativitas dari sipemiliknya. Dengan modal kreatifitas, maka seseorang akan bisa membuat desain rumah sesuai yang di inginkan.


Oke, langsung saja kita lihat foto rumah yang unik dan kreatif dibawah ini.


1. Rumah batu di Portugal



Rumah batu ini didirikan di pegunungan Fafe, Portugal. Rumah ini dilengkapi kolam renang kecil yang diukir dari batu. Rumah ini di bangun oleh Vitor Rodrigues yang bergaya flintstones tanpa aliran listrik pada tahun 1974 dan masih berdiri kokoh sampai saat ini. Rumah ini memiliki view langsung ke kincir angin pembangkit listrik di lereng pegunungan Portugis dan dilengkapi oleh pintu besi dan kaca anti peluru. Benar-benar kreatif yah yang membuat rumah ini. Bayangkan saja anda bisa menikmati keindahan pemandangan disekitar rumah. Sungguh indah dan nikmat.

2. Rumah Bola melayang di pohon, Kanada


Rumah bola ini terletak di 30 km sebelah utara Parksville dan  di desain oleh Tom dan Rosy chudleigh. Rumah ini adalah Rumah pohon wisata yang berbentuk bola dan dilengkapi dengan saluran listrik dan air.Hanya dengan berat 500kg. Bola melayang ini dapat dipasang sesuai keinginan anda dalam waktu 3 hari. Bola melayang ini siap disewakan sebagai pilihan hotel unik. Ayo siapa yang mau menginap di hotel ini silahkan ke TKP aja ya gan...

3. Rumah Gua di Kandovan, Iran


Rumah gua di Kandovan, Iran memang nyentrik. Rumah ini terletak dibalik perbukitan di Kandovan, tersembunyi 170 keluarga yang mendirikan tempat tinggal mereka di dalam bebatuan gua gunung berapi tersebut. Rumah ini diperkirakan sudah berumur 7 abad, dan rumah ini juga sudah teraliri listrik dan air. Keren juga ya.

4. Istana danau di India


Instana danau ini merupakan sebuah hotel yang berada di atas air. Hotel terapung ini terletak diatas Danau Pichola di sebelah barat india. Hotel ini dibangun tahun 1746 oleh Maharana Jai Singh II. Istana Jig Niwas tersebut beridi kokoh diatas batuan seluas 16 hektar, menciptakan suasana romantis yang takkan terlupakan. So, bagi yang ingin mencoba liburan plus bulan madu kesana cocok deh. 

5. Rumah Kontainer di London, Inggris


Rumah ini dibuat dari kontainer bekas. Dengan sebuah kreatifitas barang bekas ini disulap menjadi sebuah rumah yang indah. Menurut beritanya ini yang membuat bangunan ini adalah sebuah perusahaan daur ulang di London, Urban Space Management Ltd. Mendaur ulang kontainer bekas untuk dijadikan rumah, kantor, lapangan futsal dll. Proyek Kontainer city di bangun mengikuti tren lingkungan sehat yang terjadi di belahan dunia.

6. Rumah Pesawat di Portland, Amerika Serikat



Bruce Campbell, mantan insinyur elektronik ini memiliki daya kreatifitas yang tinggi. Dia berhasil menyulap sebuah pesawat Boeing di hutan Portland sebagai tempat tinggal yang nyaman. Proyek ini menghabiskan waktu kurang lebih 15 tahun dengan biaya kurang lebih US$ 23 ribu. Wah mahal juga ya biaya. Ayo bagi agan yang suka berkreatifitas silahkan meniru kaya om Bruce Campbell.

Demikianlah informasi seputar rumah unik di belahan dunia. Semoga informasi di atas bisa menginspirasi bagi anda yang membacanya. Sekian dan terimakasih. 

Sumber Sini

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Popular Posts