Ini Dia Pakan Ayam Kampung Alternatif Paling Murah

23:26:00

Bisnis peternakan khususnya ayam kampung adalah hal yang paling menggiurkan. Selain perawatan yang mudah dan juga tahan terhadap berbagai iklim membuat para peternak menjadi lebih nyaman. Namun apabila menginginkan hasil yang maksimal dari bobot yang dihasilkan tentu harus dikasih pakan yang berkualitas juga. Akan tetapi hal ini menjadi kendala bagi peternak ayam kampung bagi yang masih ketergantungan dengan pakan buatan pabrik. Seiring dengan melemahnya rupiah terhadap dolah ini sangat berimbas pada pakan ayam. Ini tentu menjadi masalah serius bagi peternak ayam kampung dikarenakan pakan ternak semakin mahal.

Untuk menutup kerugian maka harus pandai-pandai mencari jalan keluar agar tidak terbebani dengan pakan pabrikan yang beranjak naik. Mulai dari memberikan pakan alami hingga sisa-sisa makanan dari dapur.

Dengan memanfaatkan sisa makanan dari dapur tentu memberi angin segar karena dapat mengurangi biaya pakan yang terlalu tinggi. Sebagai contoh nasi, mie, dll yang sudah basi bisa jadi pakan alternatif yang murah meriah untuk ayam kampung. Ayam kampung termasuk jenis hewan yang suka berbagai makanan sehingga memudahkan untuk dipelihara.

Sebagai contoh pada video ini yang memperlihatkan sekelompok ayam sedang menikmati pakan dari mie goreng sisa yang sudah tidak enak bagi manusia. Pakan ayam alternatif super murah

Demikianlah informasi seputar pakan ayam alternatif, semoga bermanfaat untuk kita semua. Aminn.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Popular Posts